JAMA'ATUT TABLIGH - Semangat Dakwah Tanpa Ilmu

Berpenampilan zuhud. Berjalan ke sana kemari. Bergerombol. Ada yang menenteng kompor. Ada yang berjalan telanjang kaki. Mengajak orang-orang ke masjid. Mereka jama’ah (firqah) Tabligh. Ada apa lagi dengan mereka? Tidakkah cukup satu edisi membicarakan tentang mereka? Tidakkah merasa bosan? Apakah orang yang berdakwah, mengajak ke masjid dan rajin beribadah itu dikatakan sesat? Beranikah engkau menyatakan mereka sebagai orang yang sesat?! Itulah permasalahannya! Apakah kita tega untuk menyatakan sesat orang yang memang telah dikatakan sesat oleh para ulama kaum muslimin?! Apakah kita tetap lebih mendahulukan perasaan kita daripada ilmu yang menerangkan siapa mereka sebenarnya di balik baju kezuhudannya?! Apakah kita ragu mengatakan sesat orang yang memang sesat tetapi menutupi kesesatannya dengan berpura-pura zuhud.
Silahkan Download

Sumber

Related Posts

3 komentar:

  1. Aneh bin ajaib... ada apa dengan orang2 yang mempermaslahkan gerakan Jamaah Tabligh? Apa karena mereka enggan keluar rumah takut tidak bisa makan sehingga menilai geraka jamaah Tabligh negtaif? Atau karena mereka tololnya?
    Pernahkah orang2 yang menilai Jamaah Tabligh baca sejarah datangnya Islam di tanah Air ini, apakah menurut catatan sejarah Islam datang di negri ini karena ada penduduk negri ini yag belajar di Mekkah kemudian pulang dan menyebarkan Islam dengan cara duduk2 dirumahnya?
    Goblok...

    ReplyDelete
  2. Jemaah Tabligh itu berfaham 4 mazhab, beraqidah Asy'ary ,,, Hanya Ulama wahhabi yg bilang mrk sesat. Ummat islam diseluruh dunia telah pun menerima JT sehingga Ia nya maju pesat diseluruh dunia.

    ReplyDelete
  3. jama'ah tabligh menurutku patut dipertanyakan, karena saya lihat sangat tdk efektif. karena disetiap tempat sudah banyak da'i, mubalig mubalighoh yang mendakwhkan islam. kalau jzaman walisongo memang bagus dan efektif tetapi sekarang santrinya walisongo sudaah jutaan. jadi gak perlu harus keluyuran kemana-mana. cukup dakwah disekitar kita dan trutama keluarga kita sendiri.hari gini kemana-mana jalan kaki? bukankah tehnologi informartika dan kendaraan merupakan anugerah Allah yang sangat efektif kita manfa'atkan utk berdakwah, maaf bukan bermaksud utk menyalahkan, wallahu a'lam bishowab

    ReplyDelete

Newer Post
Kitab Kuning - Download Kitab Kuning - KITAB KLASIK - KITAB - KUMPULAN KITAB KUNING - Bahtsul Masail